tes

Cara Merawat Mesin Truk Diesel

Ada beberapa kiat untuk menjaga mesin diesel (Engine Truck Parts) aman melaju. Jenis atau merk mesin memang penting, tetapi yang terpenting dari itu semua adalah pada pemakaian dan perawatannya. Kebanyakan truk memerlukan perawatan yang lebih, karena jam kerja mesin yang berlebihan, menyebabkan perlunya penggantian Engine Truck Parts dan Truck Parts New.



Cara Merawat Mesin Truk Diesel

Berikut kiat pemakaian dan perawatan bagi pemilik kendaraan bermesin diesel :

1. Jangan keburu untuk menjalankan mesin diesel sebelum melakukan pemanasan mesin. Mesin diesel harus dipanasi sedikitnya lima menit.

2. Hal utama yang paling harus diperhatikan adalah jangan sampai tangki solar kosong. Disarankan saat tangki berisi 1/3 dari kapasitas, harus segera diisi kembali. Jika tangki kehabisan solar, pemakai harus memompa injection pump karena sifat solar tidak menguap.

3. Sebaiknya langsung dibawa ke bengkel bila terjadi kerusakan parah pada injection pump, pandailah dalam memilih montir, jangan sembarangan. Perbaikan harus dilakukan di bengkel khusus mesin diesel.

4. Filter udara harus rajin dibersihkan minimal setiap 20 km. Sebab debu adalah musuh utama dari mesin diesel. Debu yang masuk ke ruang mesin mempercepat keausan pada ruang bakar karena debu akan menjadi bahan pengasah antara selinder dengan ring piston.

5. Selain filter udara, filter solar juga harus diperhatikan kebersihannya. Bila rusak harus segera diganti (Trucking Parts). Jangan ditunda-tunda, harus terbebas dari sampah supaya tidak terjadi penyumbatan.

6. Disamping setiap pagi harus membuang air dari saringan solar, secara rutin dianjurkan membersihkan saringan solar dan diganti setelah menempuh 16.000 km.

7. Terakhir, harus rutin mengecek Baterey (Accu), kabel- kabel dan busi (Engine Truck Part), ketiga bagian itulah yang dapat menyalakan mesin diesel.

Butuh jasa sewa truk dengan harga murah?

Call/SMS: 0821.390.63541
Cara Merawat Mesin Truk Diesel 4.5 5 SEWA TRUK SURABAYA, SIDOARJO, GRESIK Rabu, 14 Mei 2014 Ada beberapa kiat untuk menjaga mesin diesel (Engine Truck Parts) aman melaju. Jenis atau merk mesin memang penting, tetapi yang terpenting...


On : Rabu, 14 Mei 2014,

If you enjoyed this article, sign up for free updates.

author picture

Tentang Penulis

Kami SEWA TRUK SURABAYA, SIDOARJO, GRESIK, Terimakasih telah mengunjungi Sewa Truck Surabaya 082139063541. Hubungi kami di 0821-390-63541 untuk pemesanan. Anda juga bisa mengunjunji profil G+ kami @SEWA TRUK SURABAYA, SIDOARJO, GRESIK.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan atau order, dengan senang hati kami melayani. Silakan Chat Dengan Customer Service Kami

Customer Support